Perkembangan Teknologi Informasi Dan Sistem Informasi Yang Berkaitan Dengan Bisnis Dan Industri

04:50 ooo 0 Comments

Hello Sahabat Blogger saya kali ini akan membahas tentang Perkembangan Teknologi Informasi Dan Sistem Informasi Yang Berkaitan Dengan Bisnis Dan Industri . Pertama saya akan menjelaskan apa itu Perkembangan. Perkembangan atau dalam bahasa inggris yaitu Development yang artinya Suatu perubahan atau kemajuan dalam individu manusia dalam manusia , perubahaan atau kemajuan dalam suatu teknologi bila dalam teknologi . Perubahannya secara sistematis, progresif dan berkesinambungan dalam individu sejak pertama kali di ciptakan sampai akhir . begitulah sedikit pengertian dari suatu Perkembangan yang saya pahami selanjutnya saya akan membahas tentang Judul yang saya buat .

Teknologi Informasi 
Teknologi Informasi menurut saya adalah suatu alat bantu pada era masa kini yang dapat memberi suatu informasi atau menyampaikan suatu informasi , Menurut Para Ahli Teknologi Informasi Sebagai Berikut :
  1.  Haag dan Keen (1996)
  2. Martin (1999)
  3. William dan Sawyer (2003)
Haag Dan Keen (1996)

     Teknologi Informasi adalah seperangkat alat yang membantu anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi.

Martin (1999)

     Teknologi Informasi tidak hanya terbatas pada teknologi komputer ( perangkat keras dan perangkat lunak ) yang digunakan untuk memproses dan menyimpan informasi, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirimkan informasi.

William Dan Sawyer (2003)

      Teknologi Informasi adalah teknologi yang menggabungkan komputasi ( komputer ) dengan jalur komunikasi berkecepatan tinggi yang membawa data, suara , dan  video.

Sistem Informasi 
Sistem Informasi menurut saya adalah kombinasi dari Teknologi Informasi Dan kegiatan manusia yang menggunakan teknologi untuk berbagi berita kepada seluruh dunia. Menurut Parah Ahli Sistem Informasi Sebagai Berikut :
  1. Mc Leod .
  2. Tata Sutabri, Kom, MM.
  3. Erwan Arbie.
Mc Leod
     Sistem Informasi adalah suatu sistem yang memiliki kemampuan untuk mengumpulkan informasi dari semua sumber dan menggunakan berbagai media untuk menampilkan informasi .

Tata Sutabri, Kom.MM.

    Sistem Informasi adalah suatu sistem dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian yang mendukung fungsi manajerial organisasi dalam kegiatan strategis dari suatu organisasi untuk dapat menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan.  

Erwan Arbie.

     Sistem Informasi adalah suatu sistem dalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, bantuan dan dukungan operasi , bersifat manajerial dari suatu organisasi dan membantu memfasilitasi penyediaan laporan yang diperlukan.

Perkembangan Teknologi Informasi Dan Sistem Informasi Yang Berkaitan Dengan Bisnis Dan Industri 

Dengan berkembangnya sebuah teknologi informasi dan juga sistemnya sekarang banyak pengusaha-pengusaha yang membuat bisnis online ( bisnis yang menggunakan teknologi ) sekarang ini banyak kita jumpai di gadget , handphone , laptop , maupun pc ada aplikasi untuk berbisnis . dengan cara menggkoneksikan internet saja kita dapat berbisnis. Dalam Industri banyak sekali industri-industri sekarang yang memberi tahukan tentang isi perusahaan yang dimiliki seperti visi misi sebuah perusahaan identitas perusahaan dan industri juga banyak yang memakai suatu sistem website yang dapat menshare kepada seluruh dunia yang ingin mengetahui bagaimana profil perusahaan tersebut. Ada juga industri yang membutuh suatu karyawan dan lalu industri tersebut mengepost suatu lamaran pekerjaan pada website-website yang telah dibuat. Dan berikut adalah contoh bisnis sekarang yang menggunakan perkembangan Teknologi Informasi Dan Sistem Informasi:

1. OLX



OLX adalah suatu website yang membantu masyarakat indonesia yang mengakses website tersebut dapat menjual barang-barang baru maupun barang-barang bekas.Dengan cara membuat akun OLX maka kita sudah dapat berbisnis. Domain OLX .

2.Kaskus

Image result for kaskus
Kaskus adalah domain indonesia yang di dalamnya seperti olx kita dapat berbisnis secara umum tetapi kaskus ini kita juga dapat melihat suatu berita-berita yang terupdate dan di aplikasi ini juga kita dapat saling mengenal satu sama lain . domain kaskus .

3.Ebay

Image result for ebay
Ebay merupakan suatu domain luar negri yang digunakan untuk berbisnis di seluruh dunia dan ebay ini memiliki barang-barang atau produk luar negri tersedia di website tersebut untuk mengaksesnya kita bisa mengklik. Domain Ebay .
Masih banyak lagi suatu bisnis yang memanfaatkan suatu perkembangan dalam teknologi informasi dan sistem informasi seperti Lazada , Zalora ,dll .
Sedangkan perkembangan teknologi informasi dan sistem informasi yang berkaitan dengan industri ini adalah mengenai profil perusahaan yang ada dan tentang lowongan-lowongan pekerjaan yang disediakan oleh industri tersebut,selain itu suatu industri juga menggunakannya untuk mempresentasikan proyek terbaru didalam industri tersebut sekian yang saya ketahui terima kasih.

Sumber by : Definisimu.blogspot.com , mukhlissofyan.blogspot.co.id , wikipedia .


www.moveschoolit.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar:

Mohon Komentarnya Ya !!!