Mengenal EXCEL 2007

18:22 ooo 0 Comments

Cara Menjalankan Microsoft EXCEL 2007
Langkah 1:
Klik menu Start,dan arahkan pada pilihan All Programs,kemudian arahkan pada folder Microsoft Office,
selanjutnya klik pilihan Microsoft Office Excel 2007.
CONTOH GAMBAR 1
Langkah 2:
Setelah anda klik pilihan Microsoft Office Excel 2003,Maka di layar akan terlihat lembar kerja Microsoft office excel 2007.Lihat gambar berikut:

CONTOH GAMBAR 2
FASILITAS-FASILITAS EXCEL 2007
Excel 2007 merupakan pengembangan dari Excel Versi Sebelumnya,Baik dari fasilitas,kemampuan dan lain sebagainya.
  • Tampilan menu yang sederhana /Simple yang semakin dapat memudahkan kita dalam bekerja dengan Microsoft 2007 . Pemberian symbol perintah menggunakan tombol-tombol  yang tersedia dalam toolbar akan memudahkan pengguna dalam memberikan perintah. Beberapa kotak Dialog di ganti dengan bentuk perintah drop down dan di lengkapi dengan keterangan pada tooltips serta tampilan contoh dari pilihan yang bersangkutan.
  • Microsoft Excel 2007 membuat kita lebih leluasa dalam menjelajahi banyak data dalam worksheet karena Microsft Excel 2007 yang menyediakan 1.084.576 baris dan 16.384 kolom. jika anda bandingkan dengan Microsoft Excel 2003 maka Microsoft Excel 2007 mempunyai baris 1.500% lebih banyak dan kolom 6.300% lebih banyak .Pemberian nama kolom mulai dari A hingga XFD ,lebih banyak jika di bandingkan dengan microsoft excel 2003 yang di akhiri hingga IV.
  • Performa Memori Pada Excel 2003 yaitu hanya sampai 1gb sedangkan pada Excel 2007 bisa mencapai 2gb . Excel 2007 ini mendukung dual processor dan chipset multithread sehingga kita dapat melakukan kalkulisasi jumlah besar dengan kecepatan yang sangat tinggi
  • Teman-Teman bisa menggukan berbagai theme loh yang bisa mempermudah teman-teman dalam memformat data .theme ini dapat berbagi pakai  dengan program aplikasi office yang lain.theme dapat berubah warna,font,garis,dan efek-efek fill objek.
  • Terdapat conditional formatting untuk mempermudah panandaan data secara visual untuk keperluan analisis dan presentasi data .kita dapat menggunakan aturan format yang bertingkat untuk membentuk warna gradasi ,data bar dan icon menjadi lebih menarik.
  • Penulisan Formula yang lebih mudah
  • fungsi AUTO COMPLETE  yang dapat menuliskan sintak-sintak rumus  yang tepat .
  • Terdapat rumus OLAP (On Line Analitycal Processing ).
  • Tampilan Grafik yang baru yang mempunyai Efek 3 Dimensi 
  • Fitur sharing antar aplikasi dapat digunakan dengan cukup mudah antar aplikasi office seperti word, dan powerpoint. Kita bisa mencopy paste dalam document dari satu program ke program lain kawan.
  • PrivotTable gampang loh dipakai dalam versi MS.EXCEL 2007 . Dengan user interface PrivotTable ini,informasi yang kita lihat akan dapat di analisis dengan mudah kawan.
  • Terdapat file format Office Open XML yang digunakan untuk memfasilitasi integrasi dengan sumber data eksternal dan mempunyai kemampuan mengurangi ukuran file serta perbaikan data recovery.
  • Excel 2007 memiliki fitur kompatibilitas yang baik dengan versi-versi sebelumnya sehingga dokumen dari Excel 2007 dapat dibuka di versi sebelumnya tanpa harus mengupdate dan menginstall.
keren MS.EXCEL 2007 kawan Pake MS Versi brp???
TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN

You Might Also Like

0 komentar:

Mohon Komentarnya Ya !!!